Manfaat Manikur dan Pedikur untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kadang banyak orang yang kurang perhatian terhadap kesehatan kukunya, karena menganggap kuku hanya bagian kecil dari anggota tubuh. Sebagian orang sering mengabaikan perawatan kuku, mungkin karena anggapan membersihkan kuku adalah pekerjaan yang jorok dan tidak menyenangkan. Biasanya, orang hanya memotong dan menghaluskan kuku saat kuku sudah mulai tumbuh panjang. Mereka tidak merasa perlu merawat kuku. Padahal perawatan kuku selain untuk estetika, penting juga untuk kesehatan loh.

Manikur dan Pedikur

 

Meskipun kuku bukanlah bagian tubuh yang penting untuk dirias dan menghasilkan “pemandangan” yang cantik, namun penting juga secara teratur merawat kuku anda. Sekarang banyak perawatan manikur dan pedikur yang menawarkan perawatan dengan banyak pilihan perawatan dengan harga yang murah. Tapi anda juga dapat melakukanya sendiri di rumah atau dibantu teman dan keluarga anda loh. Oleh karena itu, penting untuk menikmati manfaat dari manikur dan pedikur, baik dengan sendirinya atau di salon kecantikan.

Melakukan manikur dan pedikur di rumah

Kita tahu manikur dan pedikur memiliki banyak manfaat bukan hanya bagi kecantikan dan bagi kesehatan juga. Selain membuat kuku anda tampil lebih indah, bersih, sehat, dan bebas dari penyakit yang disebabkan oleh jamur yang sering bersarang di kuku. Dalam hal ini anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon untuk manikur, karena anda juga dapat melakukan di rumah.

Sangat mudah sebenarnya, anda hanya perlu merendam kuku dalam air hangat yang dicampur dengan butiran mineral toner biru kuku khusus untuk membantu menghilangkan kotoran. Setelah itu mulai scrub kuku dengan sikat berbulu halus, sehingga kotoran pada kuku akan keluar dengan sendirinya.

Selain merendam kuku, kuku juga perlu diberikan masker sambil diberi pijatan lembut untuk sirkulasi aliran darah ke kuku selalu mulus.

Manfaat manikur dan pedikur Salon Kecantikan

Setiap kelas biasanya manikur dan pedikur perawatan. Tapi tidak semua toko menaruh perhatian besar dalam perawatan kuku dan kaki. Karena kuku sangat sensitif, jadi kita perlu orang yang ahli untuk membantu dalam perawatan kuku.

Tidak kalah penting adalah penggunaan alat-alat pedicure manicure kadang-kadang kurang steril. Dan disarankan untuk membawa peralatan sendiri untuk mencegah kuku bakteri dan jamur mudah menyebar melalui alat pedikur manikur yang telah dipakai oleh orang lain. Atau jika Anda belum, disarankan untuk meminta terlebih dahulu apakah alat yang digunakan steril atau tidak.

Oleh karena itu, segala bentuk treatment tangan dan kaki, kita dapat sepatu flat melihat manikur dan pedikur sangat banyak manfaatnya. Anda juga belum tentu harus melakukannya setidaknya sebulan sekali untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kuku anda. Agar kukut anda selalu keliahtan indah dan tidak mudah rapuh.